Cara Mengetahui IP Address Sendiri Dengan Mudah

Posted by Unknown on 10:05 PM with No comments
Selamat datang ya, ketemu lagi deh, kamu lagi nyari tau Cara Mengetahui IP Address komputer/laptop ya ? saya akan kasih tau , (padahal gak tau) :p
oke, no basa basi lagi, PERTAMA-TAMA kamu harus tau dulu, IP apa yang mau kamu lihat? IP komputer kita secara lokal atau IP komputer kita yang terhubung ke internet (publik)?
IP publik adalah IP kita yang terhubung ke internet, misalnya kamu buka facebook, maka IP kamu yang berhubungan dengan facebook adalah IP publik, sedang kan IP lokal yaitu IP yang diberikan oleh server lokal kamu, biasanya wifi atau warnet, jadi jangan salah ya..
Langsung kita praktek aja ya, biar langsung ngerti (mudah2an).
IP PUBLIK bisa di lihat dengan cara browsing langsung ke internet, buka browser kamu trus buka aja web untuk mengetahui IP kamu, biasanya saya menggunakan web http://whatismyipaddress.com/
Nah , disitu terlihat bahwa saya menggunakan kartu XL, dan IP saya yang terkoneksi ke internet adalah 112.215.65.156
Cara mempercepat koneksi internet Sekarang kita coba cek IP lokal yang diberikan oleh server ke kamu, kalau IP saya diberikan oleh XL,
Buka cmd kamu, caranya ? untuk windows 7 langsung saja ketikan CMD di menu Start, untuk pengguna XP , klik start > Run > Cmd . lalu ketikan ipconfig dan enter
cara mengetahui ip address
Akan keluar banyak teks, scroll ke atas dan akan ada terlihat IP lokal kita, disini IP lokal saya adalah 10.226.67.71
Jadi misalnya kita buka facebook, data dari facebook pertama dikirim ke server XL dulu, baru di transfer ke kita, Udah paham kan ?, begitu deh Cara Mengetahui IP Address Komputer sendiri.